Kelurahan Manggala Kota Makassar

Lurah Manggala Arwinah Aminuddin menerima Penghargaan dari Pemerintah Pusat. Penghargaan kali ini diterima oleh Lurah Manggala dari Kementrian Hukum dan Ham RI wilayah Sulawesi Selatan, berupa Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Tahun 2024 yang di gelar di Phinis Room Claro Hotel, Makassar pada hari Jum’at, 14/06/2024.

Pada pelaksanaan acara tersebut, ada sebanyak 33 Kepala Desa/Lurah, Sadar Hukum di 28 kecamatan di 8 wilayah kabupaten/kota Sulawesi Selatan yang diberi penghargaan dan salah satu Lurah Manggala menerima penghargaan tersebut. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada 28 Camat, 7 Bupati/walikota hingga Pj. Gubernur di Provinsi Sulawesi Selatan.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly menjelaskan, Pelaksanaan Kegiatan Peresmian Desa/Kelurahan Hukum merupakan prestasi dan hasil kerja nyata melalui pelaksanaan pembinaan Kelompok Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM), Hingga terbentuknya KADARKUM di beberapa di Wilayah Salawesi Selatan.

“Peresemian Kelurahan dan Desa Sadar Hukum telah diraih ini diharapkan dapat menjadi percontohan bagi Desa/Kelurahan lain dalam meningkatkan dan mewujudkan kesadaran hukum masyarakatnya” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =